Bisakah Diet Paleo membuat perut saya menjadi six pack ?

Bisa, itu jawaban saya. Karena pada dasarnya bentuk otot kita adalah seperti itu. Tahukah anda bahwa perut kita memiliki 2 lapisan tempat menimbun lemak ? Jika anda tidak tahu, baca dulu postingan ini untuk mendapatkan info lengkapnya.Tentunya tapi bukan seperti pada gambar disamping ya.. dan sangat tidak mengesankan sekali jika anda mengedit foto anda demi mendapatkan gambaran six-pack.

Kenapa ingin perut six-pack ? yang jelas, perut anda akan lebih sedikit memiliki lemak, dan lebih berotot, untuk kebanyakan pria, ini jelas suatu keinginan tersembunyi yang ada dalam impian mereka, percayalah.. hanya 10% wanita didunia ini yang tertarik pria bertubuh tambun.

Memiliki perut six pack membuat kita lebih sehat, karena pada dasarnya anda yang saat ini memiliki perut yang besar atau gembul, pasti malas bergerak, bisa jadi karena gerakan anda terbatas oleh perut anda atau anda merasa berat membawa perut anda sendiri dan membuat anda jadi lebih malas bergerak.


Secara anatomi, otot di perut kita sudah berbentuk "six pack" namun, lapisan lemak yang menutupinya membuat perut anda tampak gendut, gembul, atau apalah sebutannya. Nah lalu bagaimana diet paleo ini membuat perut kita bisa six pack ? ya tentunya setelah lemak perut anda terbakar habis, maka anda akan mendapakan perut yang lebih kecil, yang lebih tipis lapisan lemaknya, berikut dibawah ini gambarnya.


Pada perut kita ada 2 tempat penyimpanan lemak, yaitu pada bagian Visceral dan bagian Subcutaneous, dan yang lebih sering nampak pada penampilan anda adalah bagian Subcutaneous ini, dan itu yang akan sedikit banyak kita bahas disini. Mungkin anda berfikir dengan membakar lemak sebanyak-banyaknya, anda akan membuat perut anda bisa tiba-tiba menjadi six-pack, jawabannya tentu tidak kawan.. memang otot perut kita memiliki bentuk six-pack, namun dengan habisnya lemak di perut anda, tentu tidak serta-merta anda langsung memiliki perut six-pack.

Jika anda membakar lemak anda sampai berlebihan, entah karena stress atau kerena obat/suplemen penahan lapar (yang bisa membuat anda jadi enggan makan, hati-hati keterusan dan membuat anda anorexia), maka anda akan jadi seperti gambar dibawah ini.



Pada gambar diatas, anda tidak menemukan perut berlemak, bahkan anda bisa bilang tidak ada lemaknya sama sekali, namun apa yang sebenarnya terjadi ? disana anda menemukan otot yang sangat kecil sekali. Kenapa bisa begitu ? saya jawab, karena kurangnya aktivitas pada otot tersebut, jadi pada dasarnya anda memang perlu melatih otot tersebut agar membesar dan bisa berisi. Dan yang perlu anda ketahui lagi, makanan otot adalah protein, dan ini adalah salah satu keunggulan dari diet paleo.

Pada gambar anatomi otot perut diatas, kita bisa melihat bahwa otot kita sebenarnya telah berbentuk six-pack, dan anda hanya tinggal membuat otot anda lapar dan makan protein yang anda makan.

Pada diet paleo, kita menemukan bahwa konsumsi protein kita lebih besar daripada karbohidrat, itulah alasan mengapa dengan diet paleo, kita akan bisa mendapatkan otot yang lebih berkembang daripada lemak yang menumpuk. 

Untuk posting berikutnya akan saya share latihan-latihan pendek yang bisa kita lakukan dirumah, tanpa harus mengangkat barbel, latihan ini hanya akan membutuhkan 5 - 10 menit waktu anda, dan kalau anda tidak punya 5-10 menit untuk melakukannya.. ada yang salah dengan aktivitas kerja anda.. loosen up, take a break and enjoy life :D


0 comments:

Post a Comment