Makanan yang dapat membakar lemak

Mungkin anda mengetahui, bahwa untuk membakar lemak di tubuh, salah satunya adalah dengan berolahraga dan membakar kalori. Lemak adalah cadangan energi yang dibentuk oleh tubuh karena ada sisa kalori yang tidak terbakar dalam aktivitas sehari-hari kita. 

Lemak yang ada di tubuh, untuk beberapa orang pasti dirasa sangat mengganggu, mulai dari mengganggu penampilan, sampai peforma, bahkan sangat mungkin untuk mengganggu kesehatan. Tidak sedikit program dan teknik ditawarkan untuk membakar lemak dalam tubuh, namun tahukah anda bahwa anda bisa membakar lemak tubuh anda dengan makanan ?

Anda mungkin tidak tahu, tetapi ada beberapa makanan yang dapat membantu anda untuk membakar lemak dalam tubuh anda, berikut ini adalah beberapa makanan yang diketahui dapat membakar lemak dalam tubuh anda.


Telur
Kandungan utama dalam telur adalah protein, dari sebutir telur rata-rata akan kita didapatkan 78kalori. Dengan memakan telur saat sarapan, akan membuat kita sedikit bernafsu pada saat sesi makan berikutnya.

Kacang Almond
Kacang ini memang harganya mahal dan agak sulit didapatkan di Indonesia pada umumnya, namun yang perlu anda ketahui adalah zat yang terkandung dalam Kacang Almond membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dari nampaknya, dan juga kacang ini ternyata menyehatkan jantung anda. Dalam 1 ons kacang Almond, kita bisa mendapatkan sekitar 95 kalori.
Jeruk
Jeruk memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, dan menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Australia memakan makanan yang berserat tinggi akan membantu tubuh membakar lemak. Beberapa orang takut memakan buah ini karena mereka yakin jeruk akan memicu asam lambung, dan hal ini amat sangat aneh, karena semua buah yang ada di muka bumi ini, termasuk basa apabila dibandingkan dengan asam lambung. Oleh karena itu, memakan buah justru bisa menetralkan asam lambung yang berlebih. Dalam sebutir jeruk, kita bisa mendapatkan rata-rata 59 kalori.




0 comments:

Post a Comment